Pertanyaan-pertanyaan ini selalu muncul di benak saya: “Apa tujuan hidupmu?”, “Lalu apa saja yang akan kamu lakukan untuk mencapai dan meraih tujuan itu?”, “Dan setelah tujuan itu tercapai, apa lagi?”. Saking seringnya pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul ~ yang juga sering saya tulis di twiter ~ akhirnya saya tulis juga di blog ini.

Oke, supaya pembahasannya tidak terlalu panjang, saya fokus di pertanyaan terakhir: “Setelah tujuan itu tercapai, apa lagi?”. Apa yang kamu lakukan setelah berhasil meraih/mencapai tujuan yang telah kamu buat?

Tujuan yang saya maksud ini bisa berupa apapun, bisa berbentuk fisik, bisa juga berupa sebuah cita-cita. Contohnya kamu ingin memiliki gadget tertentu, motor, mobil, atau sebuah rumah. Lalu kamu mungkin juga punya cita-cita, mendapatkan posisi dan profesi tertentu, atau menikahi seseeorang. ;) Yah, itu semua bisa kita kategorikan sebagai tujuan hidup. Ada yang jangka panjang, ada yang jangka pendek. Ada yang bilang itu impian, ada juga yang menyebutnya harapan.

Terlepas dari semua istilah yang digunakan, kita semua pasti punya tujuan. Itulah yang menggerakkan kita. Itulah alasan kita hidup dan berusaha. Itulah yang memotivasi kita. Dan saat kita tidak bisa mencapai tujuan itu, kita menganggap diri kita gagal.

Lalu bagaimana? Ah, saat menulis ini, saya baru ingat kalau saya dulu pernah posting hal yang serupa, walaupun cuma hasil copy-paste. Jadiii… langsung ke TKP aja yaa… :D
–> Being Superhero

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus