Sebenarnya mau nge-post ini 2 hari yang lalu, karna waktu itu adalah genap 365 hari sejak saya mengalami sesuatu yang mungkin bagi kebanyakan orang bisa dianggap sial.

Tanggal 31 Desember 2010, sekitar jam 6 sore, saya mengalami kecelakaan motor. Kejadiannya tidak bisa saya ingat karna ternyata saya mengalami sedikit gegar otak ringan. Di kepala saya ada 2 bagian yang harus dijahit. Saya bener-bener ga ingat kejadiannya. Entah karna waktu itu pikiran saya melayang, atau apalah, yang saya tahu, pagi hari tanggal 1 Januari 2011 ketika saya baru benar-benar sadar, saya langsung  bingung kenapa udah terbaring di rumah sakit.

Sebuah cara yang buruk mengakhiri tahun 2010 sekaligus mengawali tahun 2011 di rumah sakit… karena kecelakaan.

Saya yakin seyakinnya kecelakaan tersebut tidak akan berdampak fatal. Tapi paling tidak itu membuatku tersadar, dalam hidup ini memang ada hal-hal yang tidak bisa kita kontrol. Pada suatu waktu kamu bisa saja tersenyum lebar berlibur bersama teman-temanmu ke pantai, tapi di waktu lainnya kamu terbaring tidak berdaya di rumah sakit.

Karna itulah di detik-detik pergantian tahun 2011 ke 2012 ini saya menahan diri untuk tidak jalan keluar rumah. Saya dan keluarga berdoa di rumah. Dan bagi saya saat itu sangat-sangatlah berharga.

Selama tahun 2011 ada beberapa teman yang kehilangan orang tuanya. Bayangkan aja melewati malam tahun baru tidak bersama orang-orang yang kita sayangi. Fren, terlalu banyak hal di luar kita yang tidak bisa dikendalikan. Dan kita tidak pernah tahu kapan itu terjadi. Karna itu, janganlah kita melewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kita cintai.

Bagaimana kisah malam tahun barumu? :)

Oh ya, kok ada gambar dokter cantik sih di awal post? Iseng aja. ;)

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus