Sudah bikin Resolusi 2012? Kalo resolusiku sih 1366 x 768 pixel *ditoyor*. Bentar dulu, resolusi yang kumaksud di sini adalah tujuan atau ketetapan hati yang kamu buat agar bisa tercapai dalam kurun waktu yang juga sudah kamu tetapkan.

Kalau kamu belum buat, segeralah buat. Berjalan tanpa mengetahui arah itu sama buruknya dengan berjalan bersama Olga. Huehehe… :ngakaks bercanda ding. Kalau kamu tahu apa tujuan dan harapan kamu, maka kamu juga pasti akan tahu apa yang harus kamu lakukan untuk mencapainya.

Nah, bagi kamu yang sudah buat, coba lihat lagi daftarnya. Kemudian bandingkan dengan daftar tahun lalu. Apakah masih itu-itu aja? Kemungkinan itu karena terlalu muluk. Terlalu tinggi, tidak realistis. Oke, mungkin kamu membela diri dengan berkata bahwa jika kita ingin jadi besar, kita harus mempunyai mimpi yang besar terlebih dahulu.

Saya setuju.

Sayangnya, mimpi itu disebut mimpi karna memang tidak terjadi. Kebanyakan orang cuma bisa bermimpi. Tapi tidak ada usaha untuk merealisasikannya. Dan setelah mengetahui kenyataannya, nyali menjadi ciut, dan cuma berani untuk bermimpi hal-hal yang kecil.

Kembali ke topik resolusi, yang ingin saya sampaikan adalah, buatlah resolusi se-realistis mungkin. Kalau kamu berencana menurunkan berat badan, tapi sehari makan tetap 8 kali, ya itu hil yang mustahal. Lagipula kalau kita cuma membuat secara umum, pasti agak susah. Contohnya tentang menurunkan berat badan tadi. Berat badan saya juga bisa turun 3 kilo setelah ‘bertapa’ di WC. Mwehehehehee… :ngakaks

Buatlah secara spesifik, detil, dan terukur. Misalnya tahun 2012 ini kamu pengen berat badan kamu turun 70 kilo, terus yang kamu lakukan adalah puasa 6 bulan. Mempunyai daftar yang spesifik akan membantu kita.

Satu hal lagi, beritahukanlah resolusi itu kepada teman atau kerabatmu dan berjanji untuk menepatinya. Sehingga saat kamu tidak menjalankannya, mereka bisa mengingatkanmu. Kamu juga bisa termotivasi karena tidak ingin malu karena tidak menepati janji yang kamu buat.

Selamat berusaha, kawan! :)

referensi: Fakta Dibalik Resolusi Awal Tahun

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus