“Tolong handphone-nya di-silent”. Entah di sekolah, kantor, tempat ibadah, atau tempat-tempat (situasi) resmi lainnya, kita diharapkan untuk mengaktifkan silent mode pada ponsel kita. Ada yang berupa aturan tertulis, namun kebanyakan tidak tertulis. Memang bukan larangan resmi (kecuali di sekolah) yang dapat mengakibatkan kita mendapat sanksi. Tapi ini norma sopan santun. Dimana kita menghargai sebuah waktu atau kesempatan dengan tidak mengijinkan ringtone SMS/telepon yang masuk mengganggu momen tersebut.

Walaupun demikian, saya tetap menemukan orang-orang yang tidak mengktifkan silent mode di ponsel mereka saat acara-acara tersebut. Biasanya sih waktu di gereja, atau waktu rapat. Nah, setahu saya (sotoy) ada empat alasan kenapa orang-orang tersebut tidak mengaktifkan mode silent pada hape mereka.

1. Lupa

Alasan klasik, ga perlu dijelasin.

2. Pamer

Mungkin aja dia lagi pengen pamer ringtone baru, atau pamer hape baru.

3. Hapenya Ga Canggih

Ya, mungkin saja tipe hape orang tersebut adalah keluaran tahun 70-an yang belum mendukung silent mode.

4. Yang Punya Bego

Kebanyakan sih yang ini. Dia ga tau gimana cara mengaktifkan silent mode. Cuma tau cara SMS, telepon, sama foto narsis.

Demikian.

Atau teman-teman tau alasan yang lain? Kasih tau dong di kolom komentar. :D

Incoming search terms:

arti silent, hp di silent artinya, arti hp di silent, silent adalah, apa itu silent, arti hp di s, apa artinya hp silent, maksud kata hp di silent, makna kata silent, arti kata silent

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus