“Hari ini kok rasanya sesuatu banget yah”

Itu kalimat saya karang sendiri :ngakaks . Tapi di beberapa hari terakhir saya memang beberapa kali mendengar (membaca) frasa tersebut.

Sesuatu banget.

Agak aneh juga dengernya. Dan saya jamin orang-orang bahasa pasti sewot karna bahasa indonesia jadi kacau gini. :Peace:

Saya coba translate pake Google Translate kata ini, terjemahannya adalah ‘something really’. Atau dalam penggunaannya mungkin seperti ini:

It’s really something.

Kalo saya telaah *halah* dari kalimat-kalimat yang telah orang-orang gunakan, sepertinya arti dari “sesuatu banget” ini semacam “sangat berarti” gitu (ga yakin juga sih). Jadi kalo misalnya kalimat tadi saya ganti jadi gini hasilnya: “Hari ini kok rasanya sangat berarti yah”.


Sepertinya memang definisinya ga 100% kaya gitu. Tergantung konteks kalimatnya tentunya. Tapi lumayan pas kan? :D

Oh ya, ada lagi! Yaitu: “seseorang banget”. Ga beda-beda jauh dengan “sesuatu banget”, tapi untuk istilah yang satu ini merujuk ke personal. Contoh penggunaan:

Bagiku kamu itu seseorang banget.

Asli, jadi penasaran, siapa sih yang bikin bahasa-bahasa kaya gini? :capedes

Update

Kemaren baru tau kalo istilah “sesuatu banget” itu banyak dipake orang-orang yang #terSyahrini. Nah, apa pula ini. #terSyahrini itu istilah atau topik yang dipakai pengguna twitter saat mereka menggunakan kalimat “Alhamdulillah yah…”-nya Syahrini. Nah, saat saya melihat itu, ternyata sambungan dari frasa/kalimat “Alhamdulillah yah..” itu adalah “Sesuatu banget”. Jadi inilah kalimat lengkapnya:

Alhamdulillah yah… sesuatu banget.

Demikian saudara-saudara. Kalimat yang benar-benar susah dijelaskan. Namun jika teman-teman berusaha dengan keras, maka pasti akan dapat memahaminya dan mampu menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. :hammers

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus