Hmmm, lama ga nulis…

Bukan sok sibuk, tapi emang sengaja aja ga nulis. Beberapa waktu belakangan ini memang saya pergunakan untuk memperdalam ilmu tentang CSS. Tapi bukan CSS yang akan saya bahas di sini. Melainkan tentang smilies di blog ini. Smiley bawaan wordpress saya rasa terlalu standar dan kurang mewakili dari apa yang ingin kita tulis.

Sebelumnya, smiley adalah suatu gambar/simbol untuk mewakili emosi/perasaan seseorang. Jika Anda sering menggunakan e-mail atau chatting, biasanya Anda akan memahami konsep smilies ini. Beberapa karakter string standard secara otomatis akan diubah menjadi smilies.

Nah, sebagai salah seorang Kaskuser, saya rasa smilies Kaskus cukup komplit. Lucu-lucu dan aneh-aneh. Saya sendiri sudah sangat terbiasa dengan smiley-smiley ini, sehingga posting di twitter pun kadang menuliskan kode-kode smiley ini seperti ‘:ngakak’, ‘:hammer’, atau ‘:nohope’. Yah, walaupun di twitter icon smileynya ga muncul, tapi saya anggap teman-teman saya udah ngerti aja, karna teman-teman saya juga banyak yang kaskuser.

Dan akhirnya smilies Kaskus saya pasang di blog ini menggantikan smiley standar WordPress. Jadi kalo posting serasa ngaskus. :D

:maho . :maho . :maho . :maho . :maho

Oh iya, hampir lupa. Karena smilies Kaskus itu lumayan banyak, saya biasanya buka List Smilies Kaskus sebagai panduan. Saya sendiri ga hapal soalnya. :o

Ntar deh saya posting gimana cara masangnya. :)

Update

Ini dia Cara Membuat Smilies Kaskus. :D

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus