Fren, bagaimana perasaan dan sikapmu saat kamu menemukan sebuah tulisan/artikel/buku yang menyudutkan kepercayaanmu? Apakah kamu akan mentah-mentah menolaknya, atau malah ingin semakin dalam lagi mempelajarinya? Yang mungkin disertai niat ingin membuktikan kalau tulisan tersebut salah.

Itulah yang sedang saya alami sekitar lebih dari setahun ini. Apa yang selama ini saya percayai diguncang. Masalahnya adalah saya orang yang berpikiran terbuka. Saya ga mau ngotot tanpa alasan yang jalas. Jadi akhir-akhir ini saya agak pusing. Karna di sisi lain, saya berada dalam posisi dimana saya harus mempertahankan kepercayaan tersebut.

Mumet ya? Kata orang sih lagi galau. Untunglah hal ini hanya terjadi dalam alam pikiran saya. Sama sekali tidak mempengaruhi pekerjaan dan kinerja saya.

Kegalauan ini mungkin akan terus berlangsung, sampai saya memutuskan perasaan dan mengambil pilihan yang tegas. Namun jelas saya tidak akan lelah dan berhenti dalam mencari kebenaran ini.

Well, saat saya bilang tentang kepercayaan, ini bukan soal agama saja. Namun hal-hal lain yang erat kaitannya dengan pikiran. Ini juga sangat berhubungan dengan Tujuan Hidup. Dan hal-hal ini juga pernah bikin saya galau, sampai stress, dan melakukan hal-hal ga beres 6 tahun yang lalu. Ehm… mungkin hal tersebut akan saya ceritakan di postingan lain.

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus