Hai fren, di postingan tentang Valentine’s Day kemaren, saya ada menyebutkan kalau sesuatu yang sering kita sebut dengan “Cinta” sebenarnya hanyalah kerjaan hormon tubuh kita belaka. Nah, kali ini saya pertegas lagi hal yang merupakan Fakta Cinta: Cinta Bukanlah Realita. Ga percaya? silakan simak tweet-tweet dari @lexdepraxis berikut ini.

  1. tau ga knp sulit bgt mengedukasi org ttg cinta yg realistis? krn cinta itu sendiri emg BUKAN realita.. #faktacinta
  2. cinta adl KONSEP BIKINAN MANUSIA agar dirinya berasa (lebih) berbudaya/bermakna dibanding makhluk lainnya.. #faktacinta
  3. kita perlu BIKIN konsep cinta agar MERASA BEDA dr binatang yg cuma bernafsu ataupun tumbuhan yg cuma hidup.. #faktacinta.
  4. konsep cinta ga cuma DIBIKIN, tp jg DIKOREOGRAFI jd produk hiburan (baca: pelarian) dlm media film & lagu.. #faktacinta
  5. krn awalnya bikinan trus dikoreografikan begitu, cinta jd semakin terlihat ideal, indah, dan ga realistis.. #faktacinta
  6. pop media harus makin melebaykan cinta utk tarik pembaca, shg bs jual kolaborasi dg brand yg pgn jualan jg.. #faktacinta
  7. cinta jd DELUSI GLOBAL yg dirakit oleh tangan-tangan kapitalisme.. dan kamu perlu BAYAR utk menikmatinya. #faktacinta
  8. cinta itu KONSEP HIBURAN MANUSIA en kamu HARUS BAYAR utk nikmatinnya.. hub cinta jadi (wahana) Dunia Fantasi. #faktacinta
  9. apa aja yg selama ini kamu bayar (tanpa sadar)? produk/jasa utk memperindah diri, merayu, menyakinkan, dsb.. #faktacinta
  10. apa lagi yg kamu bayar (tanpa sadar) utk menikmati cinta? buku, film, lagu, dan media (peng)hiburan lainnya #faktacinta
  11. kamu mengkonsumsi semua produk/jasa itu tujuannya spy bs terus nikmatin cinta (yg sebenarnya ga ada).. ironis. #faktacinta
  12. manusia bikin konsep cinta, trus manusia jualan impian cinta, dan jadilah manusia bego kecanduan cinta.. #faktacinta
  13. makanya jika ada usaha utk merehabilitasi candu cinta, para manusia pecandu itu menolak meronta-ronta.. #faktacinta
  14. makanya jika ada usaha utk membedah cinta, para pecandu cinta itu keberatan dan menolak disadarkan.. #faktacinta
  15. sulit edukasi cinta yg realistis.. krn ga cm akui cinta itu ga ada, tp jg harus mengakui bhw diri kita selama ini buta!
  16. di realita, (keindahan) cinta itu ga ada.. cuma impuls listrik di otak serta koktil biokimia & hormonal tubuh. #faktacinta
  17. secinta-cintanya kamu dg seseorang, kl kamu minum obat antidepresan tertentu rasa cinta itu bisa pudar/hilang.. #faktacinta
  18. secinta-cintanya kamu dg seseorang, kl kamu ngalamin kerusakan otak tertentu rasa cinta itu bisa pudar/hilang.. #faktacinta
  19. secinta-cintanya kamu dg kekasih, kl kamu & lawanjenismenarik alami bahaya bersama, kamu bisa jd selingkuh.. #faktacinta
  20. secinta-cintanya kamu dg kekasih, kl ga disiplin batasi kontak fisik dg lawanjenislain, kamu bs selingkuh.. #faktacinta
  21. secinta-cintanya kamu dg kekasih, kl intensif chatting dg lawanjenislain scr diam-diam, kamu bs selingkuh.. #faktacinta
  22. secinta-cintanya kamu dg seseorang, itu BUKAN cinta.. tapi efek aksi-reaksi dari sistem reproduksi tubuh! #faktacinta
  23. gen tubuh kita berupaya mjaga kelangsungan diri, makanya ada sistem reproduksi dan semua hormon biokimianya.. #faktacinta
  24. sinergi sistem reproduksi itu bikin tubuh banjir senyawa kimia alami shg kamu MERASA ‘apa yg dinamakan cinta’.. #faktacinta
  25. cinta itu ga ada.. sama spt manusia bikin mitos Zeus lagi marah kalo ada gesekan listrik statis di awan. #faktacinta
  26. nah kebayang kan SULITNYA mengedukasi ttg cinta.. alias ajarin/sadarin REALITA ttg sesuatu yg TIDAK REALITA! #faktacinta
  27. kamu skg bs ngerti knp SEDIKIT org berani belajar ttg cinta: krn mereka harus mau KELUAR DARI KHAYALANNYA.. #faktacinta
  28. inilah realita cinta: cinta itu tidak realita.. itu sebabnya byk yg terluka, krn ekspektasikan yg tak ada. #faktacinta
  29. inilah realita cinta: cinta adl Khayalan/Harapan Penghiburan thd kerasnya Realita Hubungan/Kehidupan.. #faktacinta
  30. inilah realita cinta: pelaku cinta perlu sekolah, agar hubungan tak bermasalah.. => http://hitmansystem.com/tentang-romansa/sekolah-cinta-perlukah.html #faktacinta

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus