Selamat Hari Kartini!!

Postingan ini adalah postingan ‘sok eksis’. Saya ga merayakan Hari Kartini. Cara merayakannya pun saya tak tahu, karna yang saya tahu ini adalah hari-nya para wanita. Jadi ya mereka lah yang harus mengetahui bagaimana cara memperingatinya. Tapi saya juga melihat beberapa pendapat yang menarik di Twitter seputar Hari Kartini ini.

Hari Kartini identik dengan emansipasi, kesetaraan. Dulu wanita itu dipandang ‘rendah’. Cukup di rumah saja. Semua pekerjaan mencari nafkah, juga karir itu hanya milik pria. Sekarang, saat tidak ada lagi perbedaan dan batasan seperti zaman dulu, malah wanita-wanita yang terlihat superior. Sama sekali tidak salah, hanya saja dalam beberapa kasus, itu malah tidak baik.

Contohnya dalam rumah tangga. Sama sekali tidak salah jika istri mencari nafkah, meniti karir, menggapai impiannya. Tapi jika karna hal-hal tersebut dia tidak bisa mengatur rumah tangga, malah menyerahkan hampir semua urusan pada suami dan pembantu, maka hal tersebut sangatlah tidak baik.

Saat PDKT atau berpacaran, biasanya (di Indonesia) kalau kencan yang bayarin pasti cowok. Padahal seharusnya kan tidak begitu. Para cewek menjunjung tinggi kesetaraan, kemandirian, tapi masih menuntut agar semuanya dibayarin. Anda tidak termasuk? Baguslah.

Sebenarnya masih banyak kasus-kasus lainnya yang saya kategorikan sebagai ‘penyalahgunaan perjuangan Kartini’. Tapi baiklah kita tidak mempermasalahkannya, melainkan sama-sama belajar untuk tau dan melaksanakan kodrat kita, baik sebagai wanita maupun sebagai pria.

Incoming search terms:

ucapan hari kartini, hari kartini, ucapan selamat hari kartini, gambar ucapan selamat hari kartini, ucapan selamat untuk memperingati hari kartini

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus