Dulu saya lebih familiar dengan Pertamax di Kaskus, yang artinya bisa jadi yang pertama kali nge-reply thread. Tapi sejak jarang ngaskus sekarang labih akrab dengan Pertamax BBM. Ini karna sudah lebih dari 2 bulan ini saya ga pake Premium (Bensin) dan beralih pake Pertamax. Pengeluaran untuk BBM jelas naik 2x lipat. Tapi masih terjangkau. Nah. ada beberapa alasan saya pake Pertamax.

1. Masih terjangkau.

Sekali ngisi full itu kisaran 35-40rb. Tahan sekitar seminggu, bahkan lebih, tergantung kesibukan.

2. Lebih irit.

Saya ngerasa sejak pake Pertamax, ngisi BBM jadi lebih jarang. Tapi ini bisa jadi bukan karna emang Pertamax itu lebih irit, melainkan karna saya jadi lebih perhitungan. Kalo ga ada yang penting-penting amat ga usah jalan lah.

3. Suara dan tarikan mesin lebih enak.

Tapi ini juga bisa aja cuma pengaruh sugesti karna sering denger kata orang begitu.

4. Ga pernah lagi antre.

Karna yang pake Pertamax relatif masih dikit, otomatis kalo ke SPBU langsung ngisi aja. Sangat jarang ada antreannya.

5. Serasa orang penting.

Berhubungan dengan nomor 4. Karna masuk SPBU ga pake antre dan langsung dilayanin. Trus sering diliatin orang yang antre di jalur Premium. Jadinya serasa di jalur VIP gitu.

6. Ada perasaan ga ikut membebani negara.

Walopun cuma skala mikro, ada sedikit perasaan puas dan bangga. Sama kayak kalo kita bayar pajak. Kalo pake BBM bersubsidi itu kan artinya kita dibayarin negara.

7. Ga terpengaruh harga.

Kalo nantinya ada kenaikan harga BBM karna subsidi dikurangi atau dihapus, ga akan terlalu ngaruh karna udah terbiasa.

Nah, draft tulisan ini sebenarnya sudah saya buat sejak bulan Desember 2014 lalu. Baru sempet posting aja. Saat itu Premium masih disubsidi. Namun saat ini karna harga BBM mengikuti harga pasar dunia, yang kebetulan sedang turun, Premium sudah tak disubsidi lagi. Tapi saya masih lebih enjoy pake Pertamax. Maklum, masih belum punya alasan untuk berhemat. #uhuk :o

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus