Mana yang menurut Anda lebih baik dan lebih nyaman, menjadi pribadi yang mengenal banyak orang, atau menjadi pribadi yang dikenal banyak orang?

Dua-duanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, tergantung posisi kita sekarang.

Dalam kehidupan sosial, jika kita ingin hidup kita lebih berwarna, kita ingin cepat sukses, maka DIKENAL banyak orang itu lebih penting. Ya, menjadi orang yang dikenal, atau bahkan terkenal itu sangat baik. Apalagi kalau dikenal karna hal-hal yang baik. Terlebih karna kebanyakan kita secara umum sangat menikmati saat jadi pusat perhatian. Makanya banyak yang ingin jadi artis, ingin beken.

Selain itu, jika kita dikenal orang, maka kita juga akan mendapat beberapa keuntungan. Misalnya gini, kalo ada tes penerimaan karyawan, kemudian kamu dan sainganmu mempunyai nilai atau poin-poin yang hampir sama, maka yang akan diterima sudah tentu yang dikenal.

Tapi dikenal banyak orang itu juga tidak selamanya enak. Ada hal-hal yang membuat kita kurang nyaman. Terutama dalam hal privasi. Kadang ada kalanya kita ingin menyendiri, yang bakalan susah kalau banyak orang mengenal kita.

Lain lagi jika di dunia IT, terutama bidang keamanan jaringan. Justru sebaliknya, kita perlu untuk MENGENAL banyak orang. Kenapa? Karena dengan mengenal banyak orang, maka informasi juga akan semakin banyak. Dan bagi orang-orang IT, informasi adalah senjata. Ya, senjata yang sangat ampuh.

Di bidang pemasaran, mengenal banyak orang juga penting agar kita mengetahui kebutuhan & kebiasaan banyak orang. Hal tersebut supaya produk-produk yang akan kita pasarkan benar-benar sesuai target.

Gambar di atas adalah gambar dari orang-orang terkenal yang saya ambil dari Google.

Nah, bagaimana dengan kamu? 🙂

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus