Kamu pernah ga mengalami hal-hal seperti ini. Makan-makanan favorit, atau sedang mengerjakan sesuatu yang kamu sukai, tapi entah kenapa kamu ga bisa menikmatinya. Biasanya itu terjadi ketika sedang bad mood. Atau, pernahkah kamu makan-makanan yang ‘biasa’, tapi terasa enaaaak sekali? Nah, kalo itu biasanya terjadi ketika sedang lapar berat.

Yang saya ingin sampaikan adalah bahwa apa yang kamu makan, atau lakukan itu tidak selalu menentukan apa yang akan kamu rasakan. Apa yang kamu rasakan tidak tergantung dari apa yang kamu makan/pakai/kerjakan. Demikian juga kebahagiaanmu. Kamu bisa saja punya pekerjaan yang jadi impian banyak orang, tapi belum tentu kita menikmatinya. Kamu mungkin cuma karyawan biasa, tapi bisa saja kamu lebih bahagia daripada bosmu.

Tentukan sendiri perasaanmu. Dalam beberapa hal, kita memang agak susah mengontrolnya. Misalnya dalam keadaan sedih atau sedang emosi. Tapi kita tetap bisa mengontrolnya. Buatlah keputusan, apa yang ingin kamu rasakan.

image source: http://iplocks.blogspot.com/2011/05/tips-how-to-know-feeling.html

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus