Karna ada beberapa error di blog ini, bulan November 2012 kemaren saya coba menghapus plugin Jetpack, dan kemudian menginstalnya kembali. Instalasi dan aktivasi pluginnya lancar. Tapi saat akan dikoneksikan ke WordPress.com agar fungsi-fungsinya bisa digunakan, ternyata muncul error register_http_request_failed.

timeout-jetpack

Error ini sempat membuat saya pusing. Saya coba beberapa kali karna dulu juga pernah begitu, namun saat itu, pas dicoba-coba lagi ternyata bisa. Sayangnya kali ini tidak bisa-bisa. Saya sudah coba googling mencari solusinya, tapi ga ketemu. Saya sempat pasrah. Beberapa fungsi dari Jetpack memang bisa digantikan oleh plugin lain, tapi itu harus mencari satu-satu lagi, dan juga akan memakan resource website yg lebih besar.

Rasanya pengen bunuh diri di pohon lombok… 🙁

Untungnya saya tidak menyerah. Di tahun yang baru, semangat yang baru, tapi masih pake PC yang lama 🙁 saya ubek-ubek Google. Dan akhirnya… ketemu!

Oke, beginilah step-by-step nya. Pertama, install plugin Core-Control. Setelah pluginnya terinstal dan sudah diaktivasi, cari opsi “HTTP Access Module”, lalu diaktivasi. Pilih tab “External HTTP Access”, kemudian klik “Disable Transport Method”. Selesai.

Silakan coba koneksikan Jetpack ke WordPress.com, pasti berhasil. 🙂

Sumber: http://chewett.co.uk/2012/05/fixing-register_http_request_failed-error-on-wordpress-jetpack/

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus