Saya bingung bikin judulnya. Jadi itu aja deh. :D Maksudnya adalah Manchester United juara EPL/BPL musim 2012/2013. Yup, walaupun musim ini MU masih menyisakan 4 pertandingan lagi, namun kemenangan atas Aston Villa dini hari tadi telah mengunci gelar juara Liga Inggris karna rival terdekatnya, Manchester City telah tertinggal 16 poin, sedangkan mereka cuma memiliki 5 pertandingan sisa.

Gelar ini sangat manis karna musim lalu MU kehilangan gelar juara di menit akhir pertandingan. Sempat unggul 8 poin di akhir musim, bahkan masih unggul 3 poin di menit akhir pertandingan, namun akhirnya harus kalah selisih gol dari saingan se-kota, Manchester City. Bagi mesin gol baru United, Robin Van Persie, gelar ini juga adalah gelar liga pertamanya, setelah beberapa musim di Arsenal tak pernah sekalipun mencicipi gelar juara Liga. Gelar ini pun mengukuhkan Manchester United sebagai Raja Inggris karna perolehan gelar liga-nya adalah yang terbanyak, 20 gelar. Lebih banyak 2 piala dari Liverpool yang sudah beberapa musim ini prestasinya malah merosot.

Pada pertandingan melawan Aston Villa tadi subuh, 3 gol (hattrick) dari Van Persie di 30 menit pertama bisa dibilang sudah menentukan hasil akhir pertandingan. Sisa waktu pertandingan yang malah dikuasai oleh Aston Villa pun berjalan agan membosankan. Yah, walaupun terlihat membosankan, namun kegairahan menunggu wasit meniup peluit panjang terasa meluap. Para supporter di Old Trafford tak pernah berhenti ‘berisik’.

Kegagalan di kompetisi-kompetisi lain seakan terbayar lunas. Selamat, United!

Ini adalah beberapa foto yang saya ambil dari facebook page MU dan forum United Indonesia.

Old Trafford
Robin Van Persie
Van Persie & Giggs
Van Persie, Carrick & Rafael
Van Persie - 20
Sir Alex Ferguson
Glory Glory Manchester United
20 - 13

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus