Manchester United meraih 3 poin setelah semalam menundukkan tamunya Aston Villa 4 gol tanpa balas di Old Trafford. Tidak diragukan lagi ini adalah 3 poin yang penting demi menjaga jarak dengan posisi kedua klasemen yang tak lain adalah rival sekota: Manchester City.

Pertandingan tadi malam berlangsung dalam tempo sedang. Di awal babak pertama kedua tim tampil menyerang. Pada menit 7′, Ashley Young ‘dijatuhkan’ di kotak 16, menghasilkan tendangan penalti yang dengan sukses dieksekusi oleh Wayne Rooney. Jatuhnya Young ini dinilai banyak orang sebagai diving atau akting belaka. Kalau menurut saya pribadi sih ini 50:50. Memang terjadi kontak antara Young dan bek Aston Villa, walaupun memang terlihat jelas jatuhnya Young itu agak ‘lebay’.

aksi-young

gol-penalti-rooney

Well, karna di 2 pertandingan sebelumnya Ashley Young juga melakukan hal serupa, jelas langsung banyak yang menyindir MU, terutama di Twitter. Mereka menjuluki MU sebagai ‘Penalti FC’. Yah, sebagai fans MU, saya anggap itu sebagai lelucon saja karna akhirnya United menambah 3 gol lagi, dan BUKAN PENALTI. Hehe 😀 Rinciannya: Welbeck 1, Rooney 1, dan Nani 1.

Walaupun pada pertandingan kali ini Rooney mencetak 2 gol, tapi saya melihat performanya kurang maksimal. Beberapa kali dia kehilangan bola dan salah umpan, sampai akhirnya dia digantikan oleh Berbatov di babak kedua. 3 poin ini memantapkan Manchester United di puncak klasemen Liga Inggris dengan sisa 4 pertandingan lagi.

image source: http://www.unitedindonesia.org/forum/showthread.php?p=400823

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus