Waahh, masih inget betul jaman pas eSDe kelas 1 dan 2. Waktu itu saya masih tinggal di Jakarta. Ga kaya sekarang, dulu ibukota negara kita itu masih bisa dibilang sepi.

What??!! Sepi??!! Sepi dari Hongkong… :capedes

Eh, beneran. Saya masih inget waktu pulang sekolah barengan temen-temen, di jalan raya masih bisa tidur-tiduran! Yah, walaupun jam pulang sekolah anak SD kelas 1-2 itu emang bukan jam sibuk, tapi kata-kataku tentang Jakarta sepi itu bukan dari Hongkong lho. :cool:

Temen-temen liat aja kalo ada libur di akhir pekan, Jakarta pasti ‘sepi’ kok.

Oke, kembali ke laptop, jaman-jaman SD kelas 2 itu adalah saat-saat yang membahagiakan bagi saya. Kenapa? Ya karna waktu itu saya masih dimanja. Minta ini-itu masih dikasih. Dan yang paling bikin seneng adalah waktu itu masih langganan majalah Bobo dan Donald Bebek.

majalah-donald-bebek

Majalah Donald Bebek

Eh, dibilang langganan ngga juga sih. Tapi setiap minggu orang tua saya selalu membelikannya, jadi bisa dibilang langganan juga kan? :D

lang-ling-lung

Lang Ling Lung

Nah, di cerita Donald Bebek itu saya paling kagum dengan Lang Ling Lung, si jenius penemu. Hampir di setiap cerita dia membuat/menemukan sesuatu. Pokoknya pinter banget deh. :metal:

paman-gober

Paman Gober

Ada lagi Paman Gober. Wah, kalau yang satu ini pelitnya minta ampun. Tapi kaya-nya minta ampun juga. Bahkan dia rutin mandi duit. Buset dah. :hammers

Nah, Paman Gober ini sering minta bantuan Lang Ling Lung untuk membuat alat-alat yang bisa menangkal Gerombolan Si Berat yang selalu berusaha mencuri uangnya. Liciknya, Paman Gober kadang tidak membayar Lang Ling Lung, dan Si Jenius pun kadang nurut-nurut aja.

Di samping kedua tokoh tersebut, ada satu tokoh yang walaupun jarang muncul, tapi sering menarik perhatian saya, yaitu Untung. Untung ini adalah tokoh yang selalu beruntung. Pas lagi lapar, pasti bisa dapat makanan. Pas lagi pengen liburan, pasti menang undian. Pokoknya beruntung banget lah.

Nah, ketiga tokoh yang saya bahas di sini adalah perwakilan dari impian kita.

untung-bebek

Untung

Siapa sih yang ga mau kaya raya seperti Paman Gober? :matabelo

Banyak juga orang-orang bercita-cita menjadi orang yang pintar bin jenius seperti Lang Ling Lung.

Pintar dan Kaya Raya. Memiliki salah satunya saja adalah impian hampir semua orang. Apalagi dua-duanya, wah sempurna.

Tapi tau ga, kalau kalian seperti saya, suka cerita Donald Bebek, :D kalian akan tahu baik Lang Ling Lung maupun Paman Gober selalu kalah dengan Untung. Orang pinter bisa ngebodohin orang kaya. Dan orang kaya bisa aja bayar orang lain untuk ngebales si orang pinter. Tapi mereka berdua ga akan bisa ngalahin orang yang beruntung.

Jadi inilah kesimpulannya:

“Beruntung lebih baik daripada Pintar atau Kaya Raya”

Kalian setuju ga?? Yah, liat aja cerita Donald Bebek. :ngakak

Incoming search terms:

paman gober

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus