AKU LULUS !!!

Demikianlah jeritan dari siswa-siswi SMA yang tadi pagi telah menerima hasil Ujian Nasional mereka. Perjuangan selama 3 tahun akhirnya terbayar lunas saat menerima amplop putih yang bertuliskan LULUS. Paling tidak itulah yang terjadi di Sekolah tempat saya bekerja, dimana semua siswa kelas XII nya lulus. Dan kelulusan 100% ini juga terjadi di SMA 1, SMA 2, dan SMA 5 Palangka Raya. Sebuah hal yang patut kita syukuri.

Kegembiraan ini juga mereka luapkan di beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Di Twitter bahkan sempat menjadi Trending Topic dengan tweet “Alhamdulilah LULUS”.

Bagi teman-teman yang lulus, saya ucapkan Selamat. Perjuangan Anda tidak sia-sia. Bagi yang tidak lulus, jangan berkecil hati, putus asa, bahkan patah semangat. Bagi Anda ini mungkin sebuah kegagalan besar. Tapi orang-orang yang mampu belajar dan bangkit dari kegagalan mereka akan menjadi orang-orang yang hebat.

Sementara itu, bagi teman-teman yang sudah lulus, jangan terlena. Jangan terlalu lama berhura-hura. Segera persiapkan diri Anda. Satu kabar yang kurang baik bagi Anda adalah hasil kelulusan Anda tidak menjamin Anda dapat langsung diterima di Perguruan Tinggi impian Anda. Anda harus berjuang kembali untuk itu.

Oke lah, berhubung besok (17/5/2011) libur, mari kita rayakan dulu hari kemenangan ini. :selamat

Update: Beberapa foto suasana pengumuman kelulusan di SMA Katolik bisa dilihat di Menu Galeri.

Togap Tartius

Freelance web developer. Mantan guru komputer. Suka membaca dan berpikir. Hobi mengutak-atik komputer baik software maupun hardware.

More PostsWebsite

Follow Me:
TwitterFacebookLinkedInGoogle Plus